Pengalaman Seminggu di Kota Macet



Hallo? Halooooo?! Ada yang kangen gak? Hehe. Gue udah pulang nih dari Jekardah~ kemaren malam jam 7. Dan lo pengen tau hasilnya kaga? Pengen tauuuuuuu?!!! Pengennn?!! Hehehe.

Gue ceritain dari awal dulu yee. Nah, tanggal 22 itu gue udah mendarat dengan aman dan nyaman di jakarta dan langsung cuss ke TMII buat registrasi. Setelah registrasi, sekitar jam 8 gue dibawa ke hotel tempat gue tinggal selama seminggu nanti di Jakarta.

Tanggal 23 jam 7 malem itu acara pembukaan LKSnya di Sasana Kriya TMII.
 
Gue masih gak nyangka kalo gue lomba atas nama Provinsi gue :")))
Suasana pembukaan LKS~
Dan gue balik ke hotel jam 11 malem :”)) amazing! Cuss tidur dan besoknya, lomba dimulai!!!

Nyampe di tempat lomba sih awalnya deg-degan mengingat semua yang ada di ruangan lomba adalah putra putri terbaik di provinsinya masing-masing. Karena lawan gue itu ada 32 orang! 28 cewek dan 4 orangnya cowok! Dannnn, yang cowok cucok cucok :3 wahahaha!

Ohya, gue peserta dengan nomor urut 01! Saaaaaaaaaaaaaaaaa tuuuuuuuuuuu! -_______- sempat shock pas cabut nomer undian :”)) mudahan bisa jadi nomer satu juga ya :)) aamiin~~
 
ya ampyunnnn! gue nomer satu! satuuuuu!!!
Gue duduk di paling depan pojok kanan juri. Di LKS Nasional ini ada 5 juri yang ahli dalam bidang administrasi. Dari jam 8 sampe jam 7 malem itu gue terus-terusan berkutat dengan lembar lembar soal dan berada didepan komputer dan menyelesaikan soal-soal yang dikasih~ pinggang rasanya mau copot, jari jemari tangan jadi kaku karena ngetik mulu dan punggung rasanya retak! Bayangin aja, duduk mulu didepan komputer!!! :”)))

Ohya, 4 cowok yang gue ceritain, ini nih fotonya,
 
Ini Sastra dari Palu. Ganteng kan? ;p kayak Ibu dan anak yang gue? :"))
Yang ini namanya Edo, dia dari Kepulauan Riau nih~~
Ini ni Syahrul~ dari Sulawesi Barat ;)
Ini namanya Hakim! dia dari malukuuuu :3
Selama di hotel, gue ketemu banyak temen! Dan yang paling deket dengan gue itu si Sonita asal Papua, Yenny asal Mataram dan Ririn asal Palangkaraya :D mereka semua masih kelas 3, jadinya mereka manggil gue Kakak :”) serasa tua bengetz :”) hahaha. Ohya, selama perlombaan berlangsung, gue adalah sekretaris terheboh pokoknya -______- heboh dalam artian tingkah sih. Kan gue orangnya suka ngelucu dan ceplas-ceplos, sampe-sampe dibilangin sama peserta asal Sumatera,

          "Kau ini rencok kali ya?"
          "Hah? rencok apa itu? ribut?"
          "Iya lah. Tapi lucu kau itu."

huahahaha! tuh kan! gue juga peserta sekretaris dengan body ter-aduhai :p alias semok bin seksi montok :p hihih.

Selama seminggu. Seru banget ngabisin waktu di hotel bareng mereka, yang paling gue suka adalah ketika kami ngobrol dan gue bisa dengerin logat daerah mereka. Gue jadi makin cinta dengan Indonesia! Gue cinta dengan keberagaman budaya yang ada. Gue cinta dengan suku bangsa yang mendiami seluruh permukaan wilayah di Indonesia!

Ohya. Lomba gue itu cuman 2 hari doang~ hari keduanya di full-kan untuk presentasi~ dan waktu presentasi, KAMPRET!!! Gue yang dipanggil pertama -_______- alamak! Tangan langsung gemeteran dan pointer yang gue pake gak fungsi! Jadinya gue makin gemetaran! Si Juri juga diem aja, tekhnisinya juga diam aja, semua peserta dan audiens juga diam ajaaaaaa! Kampretttttttt!!!!!!!! Rasanya pengen lari keluar ruangan tempat lomba biar gak makin malu :”)) Ternyata pointernya emang agak bermasalah dan kenanya di gue! Asemmm!!! Asemmm!!
tuh, gue lagi presentasi, pake bahasa inggris lohhhhhh~
Secara keseluruhan sih gue gak yakin dengan kemampuan gue. Karena gue memprediksikan kalo gue bakal berada di peringkat 20 kebawah dari 32 provinsi, tapi ternyataaaaaaaaaa
GUE JUARA 5 NASIONAL! LIMAAAAAAAA!!!
Alhamdulillah banget! Tahun kemaren secretary kaltim cuman menduduk peringkat ke-15 dan tahun ini, kaltim ada di peringkat 5! Dan itu gue! Gue! Gue peringkat 5 dari 32 provinsi! Alhamdulillah banget :”)))) dan Mansyur juga Belita malah gak dapet. Padahal gue yakin banget kalo mereka bakal masuk 3 besar, apalagi si Mansyur~ tapi yahhh, kemenangan ini adalah sebuah keberuntungan :)))

Dan medali ini! Gue tujukan ke KOTA TETANGGA!!!!! Yang nyindir gue supaya gue gak bikin malu kaltim di tingkat nasional! Ini untuk KOTA TETANGGA!!!!! Peringkat 5 dari 32 provinsi ini untuk KOTA TETANGGA!! Kenapa untuk kota tetangga? baca disini cerita awalnya. Gue buktiin, kalo secretary itu gak hanya harus beauty! Tapi juga harus punya behavior yang bagus :))) percuma beauty tapi kelakuannya jelek! Ini untuk KOTA TETANGGA yang gak terima kalo gue yang lolos ke tingkat nasional! Ini untuk pembimbing Sekretaris dari KOTA TETANGGA yang mulutnya kotor dan belum dicuciii!!!!!!!!!!!!!!! Yang nyindir nyindir gue! *emosi banget .___. abisnya pas lomba tingkat provinsi gue disindir abis-abisan :"(((( mereka gak terima kalo gue yang menang di provinsi!!!

Gue, Raden Roro Mira Budiasih adalah juara 5 LKS SMK tingkat Nasional 2013 bidang Secretary, dan gue dari Kalimantan Timur. Gue buktiin kalo gue emang pantas dapet juara 1 di provinsi gue :)))))))

Komentar

  1. Horay .... Alhamdulillah ... juara 5 dari 32 provinsi btw ada provinsi yg gak ikut ?.
    Betul juga kebanyakan sekretaris itu harus punya body sexy dan menarik penampilannya.
    Tapi kulitasnya di bawah standart. Kalau bisa harus imbang kan :)

    Selamat ... jangan lupa traktir.

    Eh, singgah dan follow balik blog aku ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. gatau provinsi mana yang gak ikut .__. hehe

      okeeee

      Hapus
    2. Eh, kamu naksir yang mana dari ke empat cowok yg ikut pada waktu itu? :D

      Kalau dilihat sepertinya yang pertama dari Palu itu deh ... *Kedipin Mata* hehe ... :))

      Hapus
    3. aku naksir kaka ajaaaaa :3 hahah

      dia masih kelas 3~ masih berondong :3 wahaha

      Hapus
    4. Ah, kamu tak lemparin bakpao tambah sexy lo ... hehe ... :D piss ._.V

      Loh, berarti kamu kelas 4 dong di SMK?. Ada ya kelas 4 SMK ._.

      Hapus
    5. bakpao? aaaaaaaaaaaaaaa suka banget sama bakpaooo!! mauuuuuuu!! haha

      yeee mana ada kelas 4, adanya kelas 5 *lho

      Hapus
  2. wah dapat dua juta. . . .
    traktir bakso satu tahun asik...

    *goyanggangnamstyle

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_________- gak nyampe kali kaaaaa
      *goyang gayung
      wahaha

      Hapus
  3. wah..wah.. akhirnya kakakku mendapatkan juara juga. alhamdulillah...
    perjuangan keras berbuah dengan hasil yang memuaskan, semangat ya kak!!

    BalasHapus
  4. kak RORO KEREN!! .=. selamat atas prestasinya dan selamat telah berhasil membuktikan bahwa kakak juga bisa.. GOOD JOB :D

    BalasHapus
  5. cieee cieee juara 5 nasional , selamat yaaaaa :D
    eh itu syahrul cakep yaaa #eeeehhh salah fokus haha

    BalasHapus
  6. wuiihhhh Roro keren banget yaahh bisa juara 5 tingkat nasional gitu.. mantapp dahh selamatt yahh selamat.... oia sorry telat bwnya^^

    BalasHapus
  7. wih keren keren ka Roro bisa dapet peringkat 5 nasional. selamat ya ka :D maap baru sempet bw ya ka.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)