Latihan~ latihan~ latihannnnnnn~

Halooooohaaaaa! Apa kabar fans? *cipok pembaca satu persatu* kangen gue gak?! Kangen gak?!! *maksa. He he he, kali ini gue ngesposting lagi nichhhh. Anu, itu, enghhh kan gue mau lomba nih ceritanyaaaa. Lomba Keterampilan Siswa bidang Sekretaris, nahhh ini skala Nasional men! Diikutin oleh 33 provinsi se-Indonesia! *sujudsyukur* lombanya di TMII jekardah~ Oh iya, sebelumnya gue juga pernah ngeposting disini nih, isinya tentang perjuangan gue ngalahin para peserta dari 9 kabupaten se-Kalimantan Timur pas LKS tingkat provinsi dan apa aja bidang lomba di LKS.
Mulai tanggal 11 september kemaren gue udah disuruh buat latihan~ dan di bulan september ini adalah bulan tersibuk gueh :”) bayangin aja! Gue kuliah 4 kali seminggu. Hari senin full mulai jam 8 pagi sampe jam 1 saing eh siang. Hari selasanya mulai jam -10 sampe jam 3 sore. Hari rabunya nanggung kampret! Cuma 1 matkul dari jam 9 sampe jam 11! Terus lanjut ke sekolah sampe jam 3 buat latihan LKS -_______- kamisnya dari pagi sampe jam 3 di SMKN 1 Samarinda tercintah buat latihan LKS (lagi). Jum’at juga jadwalnya cuman 1 matkul! Huwoooo!!! Sabtu dan minggu lah gue bener-bener ngerasain kebebasan walaupun di rumah teteup belajar LKS :”)))

Nah~ tanggal 11 gue dikasih yang beginian nih,

kisi-kisinya :") sedih banget pas baca ini. Serasa lagi ngebaca novel tragedi :")))
lembar informasinya, berisi peralatan apa aja yang musti gue bawa pas lomba~
Syok pas ngebacanya :”) untuk materi wawancara dan presentasi harus kudu musti wajib must pake BAHASA INGGRIS! Kampret! Gue kan lemah banget disitu! Walaupun nilai UN Bahasa Inggris gue kemaren 98 *syalalala

Wahahaa. Jujur gue gak terlalu fasih kalo udah ngomong bahasa Inggris. Sebenernya bisa, tapi masih terlalu bingung dan nervous kalo udah presentasi karena ribet nyari kata yang pas buat diungkapin! Yang ada gue bakal ber-gagigu ria pas lagi presentasi dan wawancara :”)) gue emang payah! Payah sekaliiiii *nangis dibawah guyuran hujan*
 
ruangan ini udah sangat akrab banget sama gue. mungkin penunggunya udah bosan banget sama gue .__.
Ini nih, kerjaan gue tiap rabu kamis di sekolah~ ngadepin laptop~ baca-baca buku tentang Sekretaris dan dengerin para guru produktif ngegosip *eh. Ohya! Selama latihan LKS, konsumsi gue sangat sangat terjamin! Wahaha! Di ruangan produktif itu terlimpah banyak sekali makanannn~ huwoooo! Kadang gue juga kecipratan jatah makan siang para guru. Mulai dari nasi padang, nasi pecel sampe siomay! Ajib! Sering sering deh latihan LKS :3 hwehehe.
 
makanan yang melimpah jaya sentosa subur makmur abadi karunia~~
Nah! Hari ini. Gue nyampe ke sekolah jam 8 pagi. Langsung aja menuju ruang produktif AP. Nyampe sana dibikin betek karena ruangannya masih tekunci :| terus gue samperin bu Tutik yang lagi ngajar di kelas XII AP buat minta kunci. Dan taraaaaa, nyampe di ruangan AP dapet yang beginian,
warnanya ijo ijo :3

Seneng sih dapet baju sama sarung. Sarungnya itu bakal dibikin blazer lagi buat gue lomba~ jadi musti gue bawa ke tukang jahit. Dan shock pas ngeliat plastik pembungkus baju ijo motif kaltim
UKURANNYA M! M! M! M! MAKSUDNYA APA INI?!! APAAAAAA?!!! *jeger
-__________- ngolok banget sih! Apa mentang-mentang gue peserta lomba Sekretaris jadinya dikasih baju yang ukuran M?!!! Pake ukuran L aja udah kesempitan! Ini dikasih ukuran M! APA-APAAN INI?!!! Dan pas gue ke toilet buat nyobain tu baju, AMAZING! MUAT!!!! Muat broooo!! Walaupun agak sedikit nyesek dibagian lengan .__. Tapi intinya bisa dikancing lahhh :3 hweheeh! Sesuatuk banget! baju ukuran M muat di gue :”))) puji syukur gue panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya *eh bentar ._. gue mulai berpidato ria lagi -______- maap!

Habis nyobain baju. Sibuk ngotak-ngatik laptop dan ngetik-ngetik buat ngelatih kecepetan ngetik gue. Hmm, hasilnya masih jauh dari harapan u_____u karena bosen ngetik mulu, akhirnya nyoba-nyoba buat nge-print amplop~ hwehehe. Nge-print apa aja yang mau gue print, mumpung lagi gak ada guru :3
 
kerjaan tiap rabu dan kamis~ huwouwooo~
Pas jam 9 lewat 20, gue langsung izin lewat sms sama bu Tutik buat kuliah~ karena hari rabu gue ada jadwal 1 matkul, yaitu Pengantar Sosiologi. Dan alhamdulillah, jarak kampus sama sekolah gue itu gak terlalu jauh. Jadi ya 10 menit aja udah nyampe di kampus dan duduk tenang di dalam ruangan. Kuliah berakhir, kembali lagi ke sekolah :”)) duh!

Nyampe di ruangan produktif AP jam 12. Dan disana udah ada bu Tutik, dan yaaa langsung deh dapet pelajaran tentang arsip~ tentang nyimpen arsip~ tentang mengagendakan surat~ tentang nyusun surat di laci filling cabinet~ hari ini full banget :”) dan satu jam kemudian bu Martini masuk kedalam ruangan.

            “Ayo Ro siap-siap. Kita shopping.”
            “Hah? Kemana Bu?”
            “Beli baju sama perlengkapan buat lomba.”

Ajib! Maka berangkatlah guru dan murid ini ke toko Sidodadi dulu buat beli perlengkapan kantor dan mall Lembuswana~ nyampe di mall, gue disuruh milih jas apa aja yang gue mau! Whoaaaaa! Dasar cewek! Mata mulai jelalatan dan tanganpun mulai celamitan! Entah berapa kali masuk kamar pas. Entah berapa puluh jas yang udah gue coba. Tapi satu yang jadi malasah eh masalah! -________- you know lah! UKURAN!!!! -______- kebanyakan jas-jas kerja itu buat cewek-cewek yang ukuran badannya langsing kan :”)))

Setelah ngobrak-ngobrak Gadjah Mada dan toko Bazaar serta Matahari. Akhirnya gue dapet 1 jas warna cokelat yang unyu banget! kece pokoknya! Terus 2 celana kulot yang catchy banget dan 1 kemeja yang girly abis! Habis belanja, langsung makan di food court lembus~ syalala~ indahnya hari ini :3 hehehe

Balik ke sekolah lagi jam 4. Gue langsung cuss ngebawa tu sarung ke tukang jahit sesuai arahan dari bu Tutik buat dijadiin blazer. Dan gue juga langsung ke toko komputer buat belanja modem beserta kartu perdananya~ wah! Hari ini ngeborong banget! semuanya buat gue :”))) buat gueeee!!!!

Hmmm. Guru-guru produktif gue udah keluar banyak tenaga cuman buat gue, buat ngelatih gue, sekolah juga udah keluar duit buat beli perlengkapan gue. Gue takut ngecewain mereka :”))) gue gak pernah berharap untuk menang dalam setiap perlombaan maupun kompetisi. Yang gue harapin cuman satu, gue gak mau mereka yang udah berharap banyak ke gue kecewa dan gue berharap supaya gue gak menyesali kekalahan gue kalo emang gue kalah nanti.

Dalam setiap perlombaan memang selalu ada yang menang dan kalah. Memori dan kenangan yang tercipta dalam lomba itulah yang menurut gue lebih berharga daripada memenangkannya :) walaupun akan lebih berharga lagi kalo gue menang. Hehehe. But~ itulah yang namanya sebuah kompetisi. Sisi positifnya adalah, gue jadi lebih mengenal berbagai manusia dari berbagai daerah di Indonesia dan tentunya itu bakal berpengaruh juga untuk kehidupan gue kelak.

Hai you! Doain gue supaya gak ngecewain yaa :))) dan bisa membawa nama Kalimantan Timur ke arah yang lebih baik *lha gak nyambung? Biarin! :b

Sampai ketemu di postingan selanjutnya yaaa!!! Muah muah! :* SMK BISAAAAA!!!



Komentar

  1. woww...... jadi ceritanya kamu bakal berangkat dari kaltim ke jakarta untuk ikut lomba ini. wuihhh... kerenn... semoga menang yaaa....

    btw emng gimana sih materi lombanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini cerita lama mbak :p tunggu postingan selanjutnyaaa
      heheh

      materi lombanya itu kayak sekretaris gitu
      jadi kita ngerjain pekerjaan sekretaris kayak bikin surat indo-inggris, bikin notulen rapat, nerima telpon, nyusun surat dan diarsipkan dan lain-lain

      pokoknya pekerjaan sekretaris mbak :D kan aku SMK, jadi dituntut untuk bisa
      hehe

      Hapus
  2. selamat ya , kamu lolos dan berangkat ke Jakarta..! smk bisaa

    BalasHapus
  3. ciecie hebat hebat :D tapi smk gw kok gak ada ya ? -__- haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha,
      lu smk mana? masa kagak ada? berarti smk lu males dafterin sekolahnya

      Hapus
  4. Jreng! Ada gyerz yang mo ke jekardah lagi nih. Kopdar lagi gak nih? XD cekacekaceka

    aduuh, kakak roro kece badailah! Taraf nasional pula!
    Iya kak, pasti didoain..
    Jangan kayak aku yaa, hari ini baru aja ngecewain mereka yang juga udah naruh harapan.. Nasional juga kak, Pesta Sains di IPB :(
    dan aku ngecewain mereka ~
    *nangis di pojokan*

    pokoknya kakak harus sabet tuh juara 1! Go kak roro go go go!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini cerita lamaaa :p haha

      tunggu postingan ku yang selanjutnyaaaaa
      ini tanggal 18 september lohhh

      Hapus
  5. Dor ... *cerita lama*
    Semangat bener kelihatan dapat makan dan baju geratis terus :D
    Semoga menang juara 1, amin ... (/-,-\)

    BalasHapus
  6. hebat-hebat-hebat,,,
    selamat ya atas prestasinya,,
    share ilmunya dong!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting teliti aja sih .__. hehe

      Hapus
    2. siap!! terimakasih kakak...
      salam kenal!!
      eits, kayaknya udah familiar kok!!

      Hapus
  7. bajunya kekecilan beneran?? hehe
    salut, SMK bisa! sebagai alumni SMK saya bangga dg prestasimu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kecil u.u kan badan saya guedeeee
      tapi muat! waahahah

      makasihhhh xD

      Hapus
  8. AAAA Selamat kak semoga lombanya menang yak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, baca yg postingan lain deh ;) yg tentang jakarta

      Hapus
  9. terus gimana hasilnya ??? menang ??? terus jajannya itu boleh diminta gak ??? hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk 5 besar :D haha

      silahkan~ tapi kudu latian LKS doloo :p

      Hapus
  10. jadi anak pinter emang nikmat dunia akherat yak Rooo, apa apa terjamin, dibaekin sama guru guru jugaaaa..udah gitu masuk 5 besar keren deh Rooo!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah, iya mbakkkk :D
      alhamdulillah, barakallah

      Hapus
  11. semoga dapet yang terbaik ya kak roro.. modemnya jangan lupa pinjemin ke aku hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)