Jakarta I'm Coming, Magang Setneg (2)



Yey! Menginjakkan kaki di Jakarta untuk ketiga kalinya tanpa keluar duit tiket pergi wkkk~ 8 Maret 2017 berhasil mendarat tjantik di kos-kosan. Ohya, sebelumnya penuh perjuangan juga untuk bisa pergi ke Jakarta. Setelah urusan kampus selesai, dospem dan kaprodi meridhoi, dekan memberi uang untuk tiket pesawat pergi, sampailah pada titik, AKU BAKAL TINGGAL DI MANAAAA?

Jadinya googling, cari info kos semurah-murah-murah-murahnya dan deket dengan kantor. Tapi rada mustahil cari yang murah di Jakarta Pusat :”) Tiba-tiba ada cahaya silau, chat masuk dari Mbak Efa (nanti kuceritain siapa ndese). “Ro, kamu tanya info kos sama anak magang batch kemaren ya, ini nomernya.”

Huoh! Malaikat dikau Mba Ef! Akhirnya chit chat sama nomer yang dikasih Mba Ef. Dan orang itu ngasih aku nomer anak magang yang barengan sama aku periodenya. Namanya Zaki, dan katanya Zaki lagi nyari temen sekamar biar murah biaya kosnya. AH COCOK! Jodoh sama Zaki. Btw, Zaki itu cewek ya….

ini dia ma room mate~ foto di depan kos sebelum berangkat ngantor

Chit chat sama Zaki, dia mau sekamar. Wah, aku penasaran dong. Foto profil WAnya ngga keliatan. Duh, deg-degan, haha. Nah, itulah kenapa akhirnya nyampe Jakarta langsung ke tempat kos, alamatnya di Jalan Batu Tulis, Jakarta Pusat. Jalan kaki sekitar 5-10 menit ke kantor.

Nah, ada drama nih sebelum bener-bener nyampe kos. Di bandara, aku order taksi online. DUA KALI DI CANCEL DONG :))))) bingung sudah itu, kalau mau pakai taksi biasa pasti mahal :”) yah namanya ngirit. Jadinya pas order ketiga, si bapak driver nelpon.

“Mba. Nanti saya pakai kemeja garis-garis cokelat. Saya yang nyamperin mbaknya di kedatangan. Nanti lambai-lambai tangan ya,” kata si Bapak.

“Oh iya, Pak. Ngga masalah, yang penting saya sampai di kos. Saya pakai baju hitam dan jilbab abu-abu ya, Pak,” jawabku. Dalam hati rasanya pengen bilang, saya juga kalau perlu joget Pak karena saking senengnya ada yang mau pick up :”)

“Ntar anggap aja saya Omnya mba. Kita keponakan, jadi nanti cerita-cerita ya gimana perjalanannya mbaknya, gapapa? Soalnya taksi online kalau ketahuan ambil penumpang di bandara bisa dipukuli mba,” sahut si Bapak. Aku iya iya aja, karena sudah siang dan lavaaar, capek juga nunggu.

Drama dimulai. Si bapak semringah ngeliatin aku dari jauh, aku juga senyum-senyum. Dia ngangkatin koper dan jalan pelan-pelan ke parkiran. “Gimana tadi? Jam berapa pesawatnya berangkat?” kata si Bapak pas kami ngelewatin petugas keamanan. “Pesawat jam 11 tadi Om,” jawabku. Si Bapak beroh-ah-oh ria.

“Mbak, duduk di depan ya. Jangan di belakang,” pesan si Bapak pas sampe mobil dan masukin koper ke bagasi belakang. Akunya nurut. Dannn yak! Berakhirlah drama kami. Eh belum deng! Nyampe kos, ternyata aku sama Zaki miskom.

Zaki udah mulai magang, jadinya aku dipesenin untuk ambil kunci ke ibu kos. Nah! Si Zaki ngga tahu nama ibu kosnya, di daerah Batu Tulis ada banyak kos-kosan. Huahaha. Bingung dah! Si Bapak driver sabar nungguin aku, ada kali setengah jam untuk ngehubungi Zaki. Karena kos yang dia jelasin ternyata akunya yang salah. Kos punyanya Pak RT.

Dan ternyata lagi, ada dua RT yang punya kos-kosan. Aku turun di kos satunya wkkk. Hujan pun mengguyur Jakarta. Si Bapak masih nungguin aku, tapi aku ngga enak dan minta ditinggal aja. Duh, udah berasa om beneran (maksudnya keluarga ya! Bukan om yang ah sudahlah)
inilah penampakan Jalan Batu Tulis, jadi ini kompleks tertutup. Di atas jam 10 malam gerbang ditutup, jadi dari gerbang kudu jalan kaki ke kos kalau aku keluyuran malam wkkk

Di tempat aku berteduh a.k.a di kos yang salah, baru aku dikasih tahu kos yang sebenarnya. Geret-geret koper dan sampailah di kamar yang hmmmmmmmmmm, ukurannya sekitar 2x3 meter. Itu buat hidup berdua. Panas banget, kipas cuma satu itupun kecil. Gapapa :”) gapapa :”)

Parahnya, ngga ada sinyal telkomsel dan indosat. Huahahaha. Itu di Jakarta Pusat loh! Soale kosku itu di ujung dan tertutup banget, ngga ada jendela, ngga ada dapur juga. pas sebelah kanan itu kamar mandi. Kalau mau dapat sinyal harus keluar kos. Duh gusti, aku gapapa :”)

Hari pertama di Jakarta, langsung ngider ke Monas dong! Wkkk, naek gojek marebu doang. Karena emang deket banget -____- tau gitu jalan kaki! Yah, masih keinget banget hari pertama di Jakarta. Beli tahu bulat. Duduk-duduk di kursi taman Monas terus nikmatin angin.

Ohya, ada nanya kok bisa sih aku keterima magang? Jadi sebenernya kalau mau jujur lagi *cieh jujur-jujuran* CV yang aku buat itu copas, jadi tinggal aku edit tambahan tentang diri di bawahnya. Itu CV copas pas aku ikut Pelatihan Pemimpin Bangsa di Jogja Oktober 2016. Eh, ntar aku bikin tulisan tentang PPB juga yak, baca yak! *maksa

Selain CV yang isinya standar, aku juga masukin prestasi sejak SMK dan selama kuliah. Termasuk hasil tulisan, karena kan magangnya di humas bagian disfo *ntar aku jelasin disfo itu apa wkkkk* dan persyaratannya itu tertarik pada penulisan berita. Selain itu ya biasa aja, sebelumnya juga kata Mba Ef aku masuk kriteria banget pas aku tanya kok bisa kepilih.

Ada tampang anak baek-baek katanya pas liat pas foto, hahaha. Mungkin keberuntungan juga berperan. Intinya ya hamdallah, punya pengalaman magang di kementerian.

Setelah ini bakal ada postingan tentang apa aja yang dikerjain selama magang. Cus kepoin terus *berasa punya reader* wkkk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)