Untukmu Calon Imamku



Hai... hai. Duh lama banget nggak pernah nyapa kalian :’) *berasa punya reader* gatau kenapa, kali ini pengin banget ngeposting tulisan tentang calon imam, hehe. Bukan, bukan karena bentar lagi gue mau kawin, tapi ya pengin aja, cuacanya lagi enak buat ngeposting tentang calon imam *nggak nyambung*
Jadi gini, gue akui, keluarga gue udah nggak utuh lagi. Mamake resmi cerai dan gue sendiri yang jadi saksinya. Ingat banget, waktu itu hari senin, kebetulan kelompok gue kena giliran presentasi tentang mengidentifikasi strategi kampanye salah satu tokoh politik yang mau mau jadi pemimpin.

Mamake udah nge-wanti untuk dateng jam 9, jarum jam merangkak menuju jam 9, hape getar dan sms mamake masuk. Isinya disuruh cepet ke pengadilan agama, izin dan wush, nyampailah gue di pengadilan. Ternyata BUANYAK banget orang yang pengin urus cerai. Gue aja sampai ngga kebagian tempat duduk.

Dan dari situ mulai mikir, kenapa ya cinta begitu cepat berubah? Kenapa kasih yang begitu putih dan bersih berubah jadi pedih. Kenapa suatu ikatan yang sakral, yang sudah berjanji di depan para saksi untuk hidup saling mencintai jadi tak berarti ketika kata cerai jadi solusi?

Pernikahan orang tua gue emang udah naik turun sejak gue lahir, tapi gue akui mamake orang yang paling hebat! Beberapa kali bapake buat salah, bikin sakit hati, bikin air mata mamake ngalir, tapi teuteup mamake nerima dengan lengkungan di bibir.

Gue jadi berharap, siapapun kelak dia yang bakal selalu di samping gue. Siapapun dia yang bakal terbiasa dengan wajah gue di pagi hari. Siapapun yang selalu senyum dengan masakan gue nanti. Siapapun yang nantinya selalu dengerin keluh kesah gue tentang diri. Siapapun yang mau gue ajak ngelakuin hal-hal bodoh dan ngerajut mimpi bareng gue nanti.

Tetap jaga alasan kenapa mau terus ngelakuin segala hal bareng gue kelak. Gue udah sering denger pernyataan kalo yang bisa ngubah perasaan itu waktu, tapi plis, be gentle and a good dad for our child *tauk deh ini bener apa kagak* Gue bukan tipe orang yang mudah bosan, so calm down. Sekali gue sayang, APAPUN ITU, GUE AKAN TETEP SAYANG.

Gue ngga pengen anak gue kelak eh kita, bakal bikin postingan kayak gini tentang orang tuanya yang udah broken, tentang kita yang dulunya saling cinta tapi akhirnya diliputi amarah.
Entah kapan kita dipertemukan, besok, minggu depan, tahun depan, beberapa tahun lagi atau kapanpun itu. Gue pengen komunikasi kita tetep abadi, pengalaman ngajarin gue banyak hal. Untuk bisa ngertiin apapun jeleknya, untuk nerima apapun kurangnya, untuk ikhlas apapun hasilnya.

Karena figur laki-laki di dalam sebuah keluarga itu penting banget. Apapun yang terjadi, gimanapun badainya nanti, seperti apa perjalanan rumah tangga kita kelak, gue pengen kita tetap bersama. Tetap bisa nemuin kenyamanan dan berbagai alasan untuk tetap bertahan.

Segala sesuatunya dimulai dengan terbiasa. Iya gue tahu, fitrahnya lelaki adalah mengembara. Tapi gue yakin. Pengembaraan itu akan berakhir ketika udah nemuin wanita yang tepat. Karena lelaki nyari calon istri yang pastinya baik buat keturunan mereka kelak.

Jujur, sekarang aja kalo nonton acara hafidz cilik di tipi itu pasti nangis loh! merinding dan selalu bertanya ke diri sendiri, bisa ngga ya punya anak kayak gitu? Makanya gue pengen cari lelaki yang bisa bimbing gue dan tentunya menuju kebahagiaan kekal. Surga.

Ahhh, mellow kan jadinya :’) intinya ngga neko-neko, yang mau diajak ketawa dan jadi imam yang baik buat keluarga aja udah cukup kok.

Ahh, udah aja yak? Gue udah mewek nih, kebayang suara-suara kecil anak-anak penghafal qur’an :’) dan suara-suara itu berasal dari rumah kecil. Keluarga kita nanti. Aamiin.

Kau yang tertulis di lauhul mahfuz. Kau adalah rahasia terbesarku.
Kehadiranmu menyempurnakan hidupku.
Kau yang kusebut di dalam doaku. Kau yang menjadi imam dihidupku.
Kehadiranmu menyempurnakan imanku.
Ku menunggu dalam sabarku. Ku ikhlaskan semua harapanku.
Bersamamu di masa depanku. Membangun cinta. Membangun surga menggapai ridha-Nya
Dan aku menanti menjadi bidadari untukmu. Sampai bertemu pada suatu masa, calon imamku.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)