BEWARE! Virus Merah Jambu!!!

Yang namanya virus gak akan pernah bisa kita tolak. Gak mungkin kan pas kita terserang virus terus kita tolak? Dengan cara apa coba? Tutup mulut? Gak mempan! Virusnya juga udah pasti bakal nular ke kita! Sama kayak virus merah jambu alias cinta. Mau kita tolak gimanapun juga pasti bakal kena juga kan? Kita bakal terinfeksi virus itu.

Dan yang paling ergh banget adalah ketika virus merah jambu itu ada didalam organisasi atau bahasa kerennya itu CinLok alias cinta lokasi~ virus yang tersebar antar pengurus yang ada didalam suatu organisasi. Virus yang kayak gini gak mungkin gak nyerang. Karena biar bagaimanapun, antar pengurus kan saling ketemu dan berinteraksi. Maka muncullah perasaan nan mulia ituuuu~ hohoh

 Gue udah kenyang banget sama yang namanya cinlok -___- dan bisa dibilang, cinlok adalah awal semua kisah cinta yang gue alamin. Gue dulu pengurus OSIS dan gue pernah cinlok sama kakak OSIS, bahkan gue juga sempat cinlok dengan temen seangkatan dan parahnya gue juga pernah ngejalin hubungan dengan adek kelas OSIS! Ajibbb! Haha. Bahkan gue juga pernah cinlok pas lagi lomba ke Jakarta -__- hwahaha :3

Dan gue tahu. Gue tahu kalo virus merah jambu yang tumbuh di lingkungan organisasi itu gak baik. Lebih banyak negatif ketimbang positifnya~ Gue udah expert banget sama virus ini. Udah berteman baik bahkan :p nahhhh~~~ kali ini, di postingan ini, gue bakal ngasih beberapa tips agar tidak terlibat jauh dengan yang namanya virus merah jambu dalam organisasi atau cinlok.


1. Acuh tapi butuh
Acuh tapi butuh? Nah ini! Lo jangan terlalu deket sama dia. Lo jangan terlalu kayak perangko pas lagi bareng dia. Kalo dia ikut rapat, padahal kalian beda divisi atau bidang, lo bakal nimbrung?! Jangan! Pas dia lagi ada di ruang sekretariat dan kebetulan lo lagi ada waktu luang, lo bakal nyusulin dia? Jangan!

Jangan tunjukkan sikap seolah-seolah lo butuh dia di every moment yang kalian lewatin dalam satu organisasi atau lo pengen selalu ada dideket dia pas lagi ngumpul. Atau paling sederhananya adalah lo pengen selalu terlibat dalam setiap kegiatan bersamanya atau simple-nya pengen satu bidang atau satu seksi kepanitiaan. JANGAN! Karena semakin lo nunjukkin sikap ‘mau’ ke dia, gue bakal jamin, tujuan awal lo untuk ikut organisasi gak bakal tercapai!

Bersikap aja lo acuhin dia tapi buat seolah-seolah dia bakal butuh lo :p contohnya ya kayak lo kepoin apa aja yang jadi kesukaan si dia. Jadinya kan lo bisa tahu apa aja kesukaan dia. Kayak lo harus punya kelebihan yang gak dipunya sama cewek lain. Terus lo juga bisa pura-pura gak terlalu ngeladenin dia, kayak gak nyapa dia pas kalian ketemu di ruang sekre dan asik sendiri dengan kerjaan. Intinya jangan tunjukkin kalo ‘LO SUKA SAMA DIA’


2.      Just admitted it
Just admitted it cuy! Akuin aja kalo lo emang suka sama dia. Jangan pernah bohongi perasaan sendiri. Karena biasanya mereka-mereka yang terlibat cinlok gak pernah mau ngakuin perasaan mereka dan akibatnya? Mereka bakal tersiksa dengan perasaan mereka dan lambat laun hal itu bakal ngeganggu fokus dia di organisasinya. Kan gak bener tuh!

Makanya, akuin aja lagi kalo emang suka :) sisi positifnya lo jadi punya semangat buat rapat di organisasi karena tiap hari selalu nyimpan rindu buat dia kan? :p


3.      Just you!
Nah ini penting banget ini! Just you! Cuman kamu yang boleh tahu perasaan mu. Cuman kamu dan pastinya Tuhanmu. Jangan curhat ke temen-temen karena kalo lo curhat sama temen, sudah deh! Satu organisasi pasti bakal tau perasaan lo. Biarpun temen lo janji gak bakal bilang ke siapa-siapa, biarpun temen lo janji gak bakal ngungkit namanya pas kalian lagi bareng di sekre. Tapi tingkah temen lo yang bakal mewakilin perasaan lo. Nah? Mau gak? Gak kan!

Karena biar bagaimanapun, virus merah jambu yang tumbuh didalam organisasi itu gak baik. Jangan pernah curhat ke temen soal perasaan lo. Karena semakin lo cerita sama temen, sama aja lo makin menumbuhkembangkan perasaan lo. Soo, just you!


4.      Dont be excessive
Jangan terlalu berlebihan :”) karena takutnya kita nge-cap dia PHP. Padahal kan dia gak ngelakuin apa-apa, ehh tiba-tiba lo ngecap kalo dia itu PHP. Karena perasaan yang berlebihan itu berbahahay eh berbahaya!

Jangan pernah anggap semua perhatian kecil dia itu adalah pertanda kalo dia juga suka sama lo. JANGAN! Contoh kecilnya adalah ketika dia tahu nama panjang lo terus lo beranggapan kalo dia suka sama lo cuman karena dia tau nama panjang lo?! Please deh!

Jangan berlebihan~ kalo dia lagi ngegombalin lo, jangan nganggep kalo gombalan itu bener buat lo. Siapa tau aja dia ngegombalin semua temen lo yang ada didalam organisasi itu cuman buat intermezzo atau seru-seruan aja. Tetep jaga perasaan lo :)


5.      Let it flow
Let it flow~ biarkan aja perasaan lo ;) biarkan kayak air. Ngalir~ tenang~ dan damai~ jangan terlalu obsesif buat milikin dia. Dan selama proses let it flow berlangsung, lo bisa ngeliat gerak-gerik dia. Apa dia juga suka sama lo?

Kalo iya, itu bagus! Tapi jangan asal main ‘judge’. Biarkan perasaan itu berkembang. Dan biarkan dia juga sibuk dengan perasaannya. Kalo dia emang jodoh yang Tuhan titipin buat lo, pasti ada jalan kok dikemudian hari :)))

Tapi kalo sikap dia lebih prefer ke ‘kita temenan aja ya’ jangan kecewa :) karena perasaan emang gak bisa dipaksakan.


Hmmm~ gue jadi rada galau pas ngetik postingan ini -__- karena gue jadi inget kisah-kisah cinlok gue. Semuanya gak ada yang berakhir mulus *mewek :”(( pengen gitu punya kisah cinta yang berakhir bahagia :”) gue orangnya romantis kok! Gue setia! Gue penyayang! Gue rela begadang cuman buat bikinin video ultah ke orang yang gue sayang. Gue ikhlas kehilangan hape pas lagi beli hadiah buat dia. Gue orangnya penuh kejutan :p


Intinya adalah tetep jaga keutuhan perasaan lo buat dia kalo emang dia juga punya perasaan. Tanaman yang tiap hari dirawat dan dipelihara dengan baik pasti bakal berbuah baik juga kan? Sama kayak perasaan lo dan dia. Kalo kalian bisa ngejaga perasaan masing-masing, akan ada masanya kalian akan memetik buah yang indah bersama *tsahhhh :p hahah


Nah, sekian dulu postingan untuk hari ini. Terima kasih udah mau-maunya ngebaca postingan ini :p salam cumbu mesra membabi butaaaaaaaaa!!!

Komentar

  1. Viruss Merah Jambu , , , virus Versi terbaru . . .

    salam kenal . .

    BalasHapus
  2. Mungkin 'profesional' sama posisi masing-masing juga bisa jadi salah satu tips yang baik.
    'Kita' berinteraksi dalam organisasi itu bukan karena alasan pribadi, jadi 'kita' harusnya bisa ngontrol perasaan 'kita'.

    BalasHapus
  3. kirain virus apaan, ternyata cinlok. Baca tips2 nya sih kayaknya si penulis udah pengalaman bgt di bidang cinlok. tapi bener juga sih, jangan sampe masalah pribadi mengganggu kepentingan umum. ga bole egois!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahah, iye bang
      itu yang jadi masalah kadang -__-

      Hapus
  4. hahahha kelihatan pengalaman banget ya mbak ,sampe2 udah punya kiat0kiat khusus untuk menolak jatuh cinta,

    saya juga pernah jatuh cinta sesama anggota komunitas,sedangkan temen saya juga suka dia, nah akhirnya kita cekcok dan dia keluar , padahal saya udah bilang, saing secara sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yang ditakutkan! jadi ngeganggu -_-

      Hapus
  5. hahaha... cinta ya ??cinta itu datang dan pergi begitu saja seperti angin.. cinta juga dapat di tolak kok itu, asalkan km bisa jadi orang cuek dan banyak aktivitas yang km lakuin ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak bener! sibukkin diri di organisasi yang bersangkutan perasaan itu lambat laun akan memudar
      haha

      Hapus
  6. sedikit banyak kisahnya hampir sama kaya gue, kak :D
    ehtapi kalo gue lebih ke secret admirer, guenya aja yg ngagumin doi, gatau kalo doi ngagumin gue atau ngagumin oranglain.
    hanya Tuhan lah yang tau:")

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah malam curhat :")) sabar deh yaaa, nyukai org dalam satu organisasi itu memang susah :")

      Hapus
  7. gilak lo ka, asli ini postingan emang di tulis ama yang udah jagonya bwakakak..
    Gue juga anak osis, untung uda mraktekin tips2 di atas jadi aman2 aja virus yang tumbuh pun ga menyebar kemana2 hahai, nice post (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahah :3 saya jago dalam urusan cinlok-cinlok'an :p

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)