Kemana Aja di Jakarta?



Halloooooo? Hayyyy?!!! Hehe. Gue ngeposting lagi nih :p hehe. Kali ini mau ngepsoting tempat mana aja yang gue sambangin waktu seminggu gue di Jakarta~

Sebenernya ada banyak tempat yang pengen gue datengin, tapi apalah daya :”((( waktu gue gak banyak disana. Apalagi tujuan utama gue ke Jakarta kan untuk lomba, bukan untuk tamasya -________- apalagi temen-temen yang pada nagih oleh-oleh :| huh!

Okeh. Langsung aja yaaa~ hari senin tanggal 22 niatnya itu gue mau ngebolang keliling Jakarta karena mumpung gak ada kegiatan hari itu, tapi dilarang sama panitia penyelenggara LKS karena peserta gak ada yang boleh keluar hotel kecuali urusan LKS -____- jadinya selama seharian itu gue cuman mendem aja di dalam kamar hotel. Peserta lain sih pada belajar buat perlombaan keesokan harinya, tapi gak dengan gue yang malah bernarsis ria~ hahaha. Karena emang pada dasarnya gue gak terlalu niat banget sih dengan LKS :3 hehe.

Dan! Hari selasa lomba pun dimulai~ jeng jeng!


 Seharian full gue lomba! Dari jam 8 pagi sampe jam 8 malem! Nyampe di hotel pun jam 9’an! Padahal niatnya mau jalan-jalan malam :”) tapi apalah daya gue pun akhirnya tepar! Sedangkan temen sekamar gue yaitu Ririn dan Yenny memilih untuk belajar karena keesokan harinya adalah mata lomba presentasi.

Tanggal 24 gue udah rapi jali~ dan cuss ke TMII lebih tepatnya ke anjungan NTT karena tempat lomba bidang Secretary diadakan di anjungannya. Mampus! Peserta lain udah pada prepare buat presentasi hari itu, tapi cuman gue yang malah lari sana dan gelinding sini gak karu-karuan kayak anak balita lepas dari pengawasan orang tuanya ._____.v dan yak! Langsung kita skip aja~ lomba presentasi hari itu selesai sekitar jam 5 sore~ ahh leganyah~~

Dan tanggal 25, waktunya buat evaluasi lomba! Kampret! Padahal gue niatnya mau jalan-jalan tapi malah wajib disuruh ikut evaluasi -_______- dan alhamdulillah~ evaluasi dimulai jam 10 :p wahahaha dan sebelum evaluasi, gue pun menyempatkan untuk jalan-jalan~

Petualangan pun dimulai!
Diatas jembatan penyebrangan~ Ririn, Sonita dan Yenny~
Gilak! Kami ber-empat adalah anak daerah yang gak tau seluk beluk kota Jakarta! Tujuan utama kami adalah tanah abang. Dan kami memilih untuk naik 502 alias kopaja dan amazing!!! Keringat bercucuran deras, kaki pegel dan tangan keram karena musti bergelantungan alias pegangan mulu selama di dalam kopaja :”)))) GUE MAU PULANGGGGGGGG!!! GUE GAK MAU NAIK KOPAJAAAAAAA!!

Setelah berjibaku dengan sesaknya penumpang akhirnya kami bertiga nyampe di tanah abang. Kesan pertama pas nyampe adalah “GILAK! MURAH MURAH BANGETZ!!!!!” insting seorang cewek yang ada di diri gue mulai bekerja. Gue pun mulai ngiler ngeliat jejeran pakaian yang harganya mampus!!! Bisa bikin keringat dingin saking murahnya!!! Gilakkkkkkkkkk!!!! Baju kemeja bahan sifon yang harga awalnya 45 rebu kami tawar pun akhirnya menjadi duapuluhlimariburupiah! Fantastis!!!

Memang! Kalo ke tanah abang itu harus bener-bener siap mental :”))) cewek belanja dikasih waktu cuman 1 jam?!! Hellooooo?!! Gak bisa! Kami bahkan belum sempat buat beli sepatu dan tas, tapi apalah daya karena udah jam 9 dan kami harus balik ke TMII buat evaluasi! Hmmm :”) bye tanah abang! Aylapyu bangggggg!!! *kiss bye dari jauh*

Nyampe di TMII dan selesai evaluasi, gue pun lanjut cuss untuk mengitari TMII dengan sepeda sewaan dannnnn....
 
di keong mas~ pengen masuk, tapi gak punya banyak waktu :")
di klenteng~ geu lupa apa nama klentengnya .__.v yang penting naris! :p
he he he :b
mengikat janji dengan patung yang ada di anjungan Jawa Tengah~ "jangan pisahkan kamiiiiii"
di museum bayt al-quran~
Baru seperempat dari bagian TMII yang berhasil gue jamah, tapi bis jemputan ke hotel udah dateng, lagian kaki gue juga meronta-ronta untuk minta di-istirahatkan, akhirnya petualangan hari itu berakhir :”))

Tanggal 27 gue diajakin sama temen-temen gue yang dari lomba Tourist Industry. Dan gue mengiyakan~ kami pun naik busway~
suasana di dalam busway~~ yg unyu, yg lagi pejem pake kacamata itu orang cantiks lohhhhhhhhhh :p
nih! wujud alias penampakan dari tiket busway~~~
Tujuan kami 2, kota tua dan blok M. Nyampe di kota tua langsung bergerilya dan gak henti-hentinya ber-WOAH ria ketika melihat objek-objek wisata yang ada. Kami ke museum Bank Indonesia~~ Ohya, pas di Blok M gue nemu yang beginian....
bukan maksud gue pornografi lhoo yaaahhhhhhh ._. ini dijual! harganya 45rebu! SIAPA YANG MAU BELIIIIIIII?!!!!
Setelah itu makan ketoprak di pinggir jalan~ kepedesan, kepanasan, ahhh cocok! Tapi seruuuuuuuu :D akhirnya kami kembali ke hotel sekitar jam 3 karena jam 5 sorenya kami bakal dijemput ke TMII buat penutupan.
makan es potong :D
narsis didepan museum fatahillah~
foto foto di dalem museum Bank Indonesia :D
Wah! Seminggu di Jakarta gak kerasa. Apalagi gue juga dapet temen-temen baru dari bidang lomba Tourist Industry :D dan yang paling berkesan adalah sewaktu kami main eat bulaga di kamar 643 :”))) that’s soooooo meaningful!!! Sewaktu kami juga jalan kaki dari hotel ke Gramedia Matraman dan nyari bakso serta jajan es duren malem-malem. Wah! Ay lop anak-anak Tourist Industry deh pokoknya!

Ada Prisca dari Mataram, Jo dari Manado, Taufik yang dari Kepulauan Riau tapi sekarang kuliah di Bandung, ada Tiara dari Papua, Vika dari Jambi, Mbak Dian dari Semarang, Tisya dari Jember, Si jangkung Sindy dari Jakarta, Dinda yang anak Pontianak dan Cintya dari Bandung. Seru banget ketemu sama mereka :D amazing!

Hmmmm. Tujuan utama gue ke Jakarta adalah untuk Lomba, tapi yang gue dapet sesungguhnya adalah rasa bangga karena LKS tingkat Nasional adalah Lomba yang mana seluruh pesertanya adalah putra-putri terbaik dari provinsi masing-masing. Kami dipertemukan se-Indonesia dan kami saling mengenal serta menjalin pertemanan! Ini gak akan pernah bisa terlupakan!

LKS Nasional ke XXI di Jakarta 22-28 September 2013 itu AMAZING banget! Gue bangga bisa jadi salah satu peserta di lomba itu dan gue bangga, BANGGA UDAH BISA KENAL SAMA ANAK-ANAK DAERAH YANG BERPRESTASI DARI SELURUH INDONESIA!!!

SMK BISA!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)