Welcome to Jekardah!!!


Yohahaha!!! Gue udah di Jakarta nih! Sekarang lagi duduk manis di kamar nomor 652 hotel Grand Menteng jalan Matraman Raya 21 Jakarta Timur~~

Geelakkk! Jam 2 dinihari tadi gue udah melek! Ngumpulin nyawa setengah jam lalu cuss mandeh~ dan tepat pukul 03:00 pagi ke diknas provinsi kaltim di jalan Basuki Rahmat.
 
bis pariwisata yang akan membawa para peserta Samarinda menuju bandara Sepinggan Balikpapan~
Dan yak! Jam 4:20 bus kami berangkat dari Samarinda menuju Balikpapan~ selama perjalanan sih udah berusaha untuk meyakinkan diri kalo gak bakal mabuk dah ehh ternyata, gue gak sanggup sampe akhirnya mengeluarkan lahar panas dari mulut nan sexy inih~ dan Belita, temen gue yang juga berangkat LKS ke Jakarta yang jadi babysitter gue. Dia ngerawat gue yang gak bisa apa-apa ini. Ahh Belita! Ay lap yu so much!!!

Dari rumah emang gak sarapan. Terus juga lupa buat menunaikan panggilan alam, jadinya dalam perjalanan rasanya gak enak banget :”))

 Rasanya gak enak banget sumpah! Pengen meluk jalanan rasanya kalo udah nyampe darat :”)))
 
gue, bu Tutik selaku pembimbing gue dan bu Titi selaku pembimbingnya Belita
Setelah menempuh waktu dua setengah jam, kami sampai di bandara Sepinggan~ dan disana harus nunggu lagi sampai jam 9:45 untuk take off! Whoa! Masih ada waktu  sekitar 2 jam’an lagi di bandara!!! Akhirnya gue sama Belita muter-muter dulu di bandara. Setelah lari sana dan gelinding sini, gak kerasa udah jam 9 lewat 15 aja. Kami pun masuk ruang boarding.
 
di atas udara dan meninggalkan pulau kalimantan~~
ngakak gak berhenti pas ngeliat gambar ini di koran yang ada dibelakang kursi penumpang. HUWAHAHAHAHAHAHAH!!!
Oh iya. Dari SMKN 1 Samarinda, ada 3 bidang lomba yang lolos seleksi provinsi dan mewakili Kal-Tim. Yaitu gue dengan bidang lomba Secretary, Belita Silviana Ayu Wibisono dengan bidang lomba Tourist Industry dan Mohammad Mansyur dengan bidang lomba Marketing. Gue sama Belita aja yang udah mahasiswa, sedangkan si Mansyur masih Siswa.

Gue dapet seat 27F, Mansyur 28 enghh err gatau juga ._. dan Belita 29D. Kami tepisah -___- temen samping gue itu namanya Abi, anak SMK Muh Sangatta. Anaknya asik juga diajak ngobrol~ hohoh
 
Belita dengan bidang lomba Tourist Industry~
Mansyur dengan bidang lomba Marketing~
Gue dengan bidang lomba Secretary~
Nyampe di Jakarta sekitar jam 11 dan langsung dibawa ke TMII untuk registrasi~ dannnnnn! Ngeselin abisssssssss! Udah di bandara lama banget nunggu bis jemputannya, terus nyampe di TMII juga ditelantarin :”))) kasian banget! banget :”)))) guru pembimbing kami juga udah pada ke apartemen masing-masing, dapet konsumsi juga kaga! Pedih men! Akhirnya ada salah satu panitia yang ngasih kami betiga nasi kotak. Tapi cuman 2 kotak aja. Karena you know lah~ cowok itu kayakmana? Jadinya si Mansyur sekotak dan gue makan sama Belita. Dan gak dapet minum pula! Asemmm!

Bis yang membawa kami ke TMII itu parkirnya didepan anjungan Jawa Tengah. Dan kami membawa semua barang-barang ke dekat Sasana Adirasa sekitar 20 meter dari bis parkir. Dan darisana, disuruh lagi ke anjungan DKI Jakarta yang jaraknya sekitar 100 meter buat registrasi.

Maka gue, Belita dan Mansyur jalan kaki ke anjungan dengan meninggalkan koper di Sasana. Di Sasana ada yang ngejagain. Dan konyolnya, kami bertiga itu bolak-balik mulu dari anjungan DKI Jakarta – Sasana hanya untuk hal-hal yang gak penting!!! -____- seperti contohnya ngegalauin koper yang mau dibawa ke anjungan atau ditinggal di sasana aja. sampe akhirnya kehausan dan cari minum~
Mansyur pisah hotel dengan gue dan Belita. Dia ada di hotel Sentral, sedangkan gue dan Belita di hotel Grand Menteng. Dan selama perjalanan menuju hotel Grand Menteng dan Oasis karena seluruh peserta LKS dibagi dalam3 hotel. Gue dan ketemu dengan anak polnes (Politeknik Samarinda) yang dari tanah grogot dengan bidang lomba Listrik. Romeo namanya~ anaknya seru! Di dalam bis, kami betiga menggilaaaaaa~
Belita, Romeo dan Juliet eh Gue :3
Dan you know! Gue nyampe di hotel jam 7 malam tadi! Pas gue nyampe kamar, di kaamr udah ada isinya. Temen sekamar gue itu 2 orang. Marini sama Yenny. Si Marini alias Ririn ini dari kontingen Kalimantan Tengah, sedangkan Yenny dari NTB. Mereka bidang lomba Secretary. Wahhh, musuh :$ ehehe
kamar hotel gueee~ rapi kan? ;;)
Dannnnnn! Gue yang paling tuaaaaaaaaaaaaaa -_____- mereka semua masih kelas XII sedangkan gue udah kuliah :”) mereka semua manggil gue kaka :”)) huhuhu. Tapi gak apalah~ kan gue lebih tua dari mereka :”)

Dan well! Hari pertama di Jakarta bzzz banget rasanya :”) ditelantarin~ dapet makan aja gak jelas~ tapi alhamdulillah dapet temen sekamar yang wellcome :D

Semoga gue bisa sukses ngejalanin lomba dan fight sampe akhir!!! Aaminn!!! Semoga Kalimantan Timur bisa membawa banyak medali! Aamin~~

Byee! Gue mau tidur! Besok harus bangun pagi banget jam 4 buat kembali ke TMII lagi! fight!

Komentar

  1. Wuiiihh Roro anak Berprestasi ternyata, Cemunguuuuuddd Roro, semoga menang, dan membawa nama baik keluarga dan negara indonesia #Tsahh #Apasih :3

    Eh itu dipesawat foto pake kamera HP atau apa? -_-" kalo HP apa gak dimarahin pramugarinya yg cantik2 super jelita itu? #ehh :{D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh kamu ahhh :3 haha
      wahahha, aku juara 5 ;)
      ini cerita lama

      ya pake kamera hp, kan aku mode flight, jadinya gak papa :D

      Hapus
  2. ini dalam rangka apa kak ke Jekardah? maksudnya lomba atau acara apa?
    semangat bawa nama baik kalimantan timur ya^^

    oh iya salam kenal ya, saya yang sering di panggil bocil^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. lomba LKS (ini cuman khusus anak SMK yang berlomba) tiap tahun selalu ada

      ohhhh, ini to si bocil :p
      salam kenal jugaaaaaaa

      Hapus
  3. wuih..wuih.. akirnya sampai juga tuh di Jakarta..
    semoga berhasil membawa piala ke Kalimantan..
    semoga sukses kakak!!
    sip...sip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaahaa, iyaaaa
      aku juara 5, gada piala :p adanya medali
      haha

      Hapus
  4. Assik !! eh lombanya untuk SMK
    kok yg kuliah bisa ikut..? haha
    Tau deh

    Yg penting ukir prestasi bawa nama baik kampung halaman
    sukses qaqa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, untuk anak SMK aja
      kemaren pas lomba tingkat provinsi akunya masih kelas 3 SMK, makanya masih terdaftar
      :3 hhe

      Hapus
  5. harusnya guejga pergi. ngewakilin cabang lomba WEb Desain. cuma panitianya aneh, yg kelas 2. lombanya taun depan. pretttttitit -___- malah gak semangat lagi buat ikutan beginian. percuma begadang. gak ada hasil. pfttttt.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun depan harus menang!!!!!!!!
      5 besar kalo bisa!!!

      saya tunggu ;) maret 2014 lohhhhh (katanya) di palembang Sannn

      Hapus
  6. itu yg jadi babysitternya jgn lupa digajih...kasian udah capek merawat kamu... :D
    Gpp yg paling tua...yg penting paling kece dah...
    Moga kedepannya bisa jadi juara ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak juga sih yang udah kuliah, hahah
      soalnya lombanya itu pas aku kelas 3, dan lombanya diundur
      makanya pas aku udah kuliah yg lomba nasionalnya

      hoho

      Hapus
  7. waaaa semoga menang ya! semangat haha

    BalasHapus
  8. nah, abis baca yang lomba LKS itu terus skrang gue baca ini...tuhkan enak jadi anak pinter bisa melancong sampe ke Jekardah tanpa mengeluarkan uang khan?? malah akhirya masuk 5 besar wlopun tuaan sendiri kan?? good luck yak Ro, kamu keren! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tua sendiri? -________- gak mbak, aku gak tua sendiri
      banyak kok yang seumuran sama akuuuuuu, banyak yang udah kuliah jugaaaaaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)