Ingatlah Hari Ini!



27 Agustus 2013, tepat pukul 9 pagi gue otw ngejemput Evi buat cuss ke Unmul. Singkat kata singkat cerita, kami udah sampe di Unmul tepatnya di gedung dekanat fisip lantai 3. Nyampe disana sungguh mengecewakan :”) niatnya adalah mau ngambil almamater unmul tercinta tapi malah kehabisan -____________- dan disuruh datang lagi besok~
 
Akhirnya kami cuss lagi ke gedung Auditorium buat registrasi ulang PAMB di posko BEM. Setelah mengambil formulir daftar ulang, gue sama Evi duduk duduk didepan gedung MPK yang bersebelahan dengan gedung Auditorium buat ngisi formulir, dan dari kejauhan terdengan suara...

            “Hidup Mahasiswa!”

Dan kalimat itu terus-terusan terdengar, makin dekat, makin dekat, dekatttt dan ternyata adalah segerombolan mahasiswa lama dan beberapa mahasiswa baru yang sedang ber-demo untuk menuntut kejelasan UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang berbeda tiap mahasiswanya. Arak-arakan demo itu awalnya berasal dari daerah fakultas ekonomi dan lanjut ke arah gedung Audit. Gue nganga.... gue bisa nonton demo live! Didepan mata gue sendiri coy! Ini kerennnnn!! Hahahaha

Setelah ngisi formulir, kami bedua menuju posko BEM yang berada gak jauh dari gedung MPK karena letaknya persis disebelah kanan pintu masuk gedung Auditorium, dan well~ poskonya tutup! Karena yang jaga posko lagi demo :v maklum~ kan anak BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) :p hahaha. Btw, lo semua tau BEM gak? Itu semacam OSIS gitu lho kalo disekolah~

Jadi gini lohhhhhh~ tahun ini, sistem pembayaran uang kuliah itu menggunakan kategori. Nah, kategorinya itu dibagi berdasarkan penghasilan orang tuanya. Nah~ kategori tiap jurusan itu beda-beda. Ada yang kategori 1 itu dapetnya Rp. 500.000, ada yang kategori 4 itu Rp. 4.000.000. So, perbedaan pembayaran UKT itulah yang ngebuat para kakak-kakak unmul itu demo~

Ketika demo berlangsung, gue kehilangan temen gue! Gue kehilangan Evi!!! Dimana diaaa?!!! Gue udah nguber-nguber didaerah Audit sampe gedung MPK tapi tetep aja tu cewek mungil gak ketemu! Para demonstran yang teriak-teriak didepan gedung Audit gak gue hiraukan. Bahkan gue dengan pedenya bolak-balik didepan para kakak-kakak yang lagi berang itu~ hwahahaah
 
para demonstran yang berada didepan gedung Audit dan mereka berteriak "TUTUP AUDIT! TUTUP AUDITTT!!"
Kehilangan temen diantara orang lagi ber-demo itu rasanya gak enak banget :”)))) sumpah kayak orang bego karena gatau musti ngapain dan kemana. Pas gue mau ngehubungi Evi, eh si Evi duluan yang nelpon gue. Akhirnya kami pun dipertemukan *sujud syukur

Karena gue punya urusan di rektorat, akhirnya si Evi gue boyong ke rektorat. Nyampe didepan gedung rektorat, ehhhh para demonstran ternyata ada dibelakang gue~
Dari gedung Audit, para demonstran berjalan menuju gedung rektorat permirsah~
Lihat noh. Mereka adalah para followers gue *PLAK
Mereka berusaha menyuarakan keluhan para maba yang biaya UKT-nya diatas 3 juta~ yahhh, kalo menurut gue sih, kategori UKT sah-sah aja ditetapin. Lagian pembagian kategori UKT kan udah berdasarkan penghasilan orang tua mereka. Biaya UKT kan juga dibayarkan tiap semester, bukan tiap bulan -_- but, orang Indonesia gituloh~ Pengen dapet pendidikan berkualitas Internasional tapi dengan harga yang gak rasional. Hmmm~

Sebenernya mereka gak harus demo sih bisa. Tinggal buat surat pernyataan terus diajuin ke gedung rektorat kan bisa. Lihat deh akibat dari demo tadi, para maba yang udah semangat ke kampus buat nyelesein registrasi kuliah jadi terlantarkan -_______- gue yang mau ngumpul daftar ulang PAMB jadi sia-sia datang ke kampus -_- hft!

Akhirnya gak dapet apa-apa tadi gue ke unmul sama Evi. Almamater kehabisan dan disuruh dateng lagi besok pagi-pagi sekali~~~ mau daftar ulang PAMB gak terherani~~~

Akhirnya nyampe rumah sekitar jam 12’an~ merebahkan punggung sambil buka laptop dan colok modem buat ngintip kehidupan di dunia maya~ ketika sedang asyik bergelinjang~ jam 14:31 si Henong alias Henny sms gueh~

            “Temanin cari jilbab nah mir huhu aku kalau dirumah galau bawaannya”

Okeh! Gue mau izin dulu ke Mamake, tapi Mamake gak ada dihumz~ gue misscall hapenya ehh malah bunyi pas disamping gue. Pft banget. Baru mau make sendal, eh beliau lagi duduk-duduk santai sambil bergosip ria dengan 2 ibu-ibu lain~ dasar emak-emak -____- setelah izin, gue cuss ganti baju dan jam 3 gue udah otw ke Antasari, rumahnya Henong~

Nyampe disana kampret banget keadaaannya! Kirain dia udah siap gitu, taunya masih tidur-tiduran didepan tv! Kampret lu Hen! -__________- gue udah berusaha selaju mungkin biar bisa memusnahkan kegalauannya eh dianya malah ber-asyik masyuk didepan tv nonton gosip -_- dasar remaja! Hahahah

Tujuan gue dan Henny adalah Mall Lembuswana~ nyampe disana langsung menyusuri stand stand khusus wanita berjilbab yang ada di lantai 1. Henny nyarinya jilbab hitam polos tapi yang kainnya itu kain cerutti. Entah sudah berapa stand yang kami singgahi dan entah sudah berapa jilbab yang kami pegang tekstur kainnya untuk nyari kain jenis cerutti. Tapi Henny malah dapet sepatu sendal Crocks -_________- dasar cewek! Apa tujuannya, apa yang didapatnya. Ckckck.

Yang dicari gak ada, akhirnya Henny minta gue nemenin dia ke Gajah Mada. Cuss lah 2 remaja konyol ini ke Gajah Mada. Dan you know what?! Di jalan menuju Gajah Mada gue ketemu dia -_- dia! Ya dia lah pokoknya! Henny pinter banget dah pake acara nyapa segala! Alhasil! Gue jadi nangis sepanjang jalan menuju Gajah Mada karena Henny! Kampret! Masa lalu gue dengan tu cowok tiba-tiba naik ke permukaan dan membuncah di dada sehingga perasaan “kangen” menyeruak gitu aja~ hmmm. Gue kangen :) ah udahlah~ dia udah bahagia sekarang~~~ masa lalu kini udah jadi cerita~

Di Gajah Mada dengan mata sembab dan ingus sedikit meler, dengan pedenya gue masuk dan mulai ngubek-ngubek puluhan pakaian yang ada di lantai 2. Dasar cewek! Kalo udah ngeliat baju, galau pun sirna! Syalalala~ hahaha. Henny dapet celana di Gajah Mada, sedangkan gue dapat gundah gulana -________- hmmm. Gimana gue gak galau, lha musik yang mengalun di toko itu lagunya nyess banget! kampret! Niatnya mau nemenin Henny belanja biar gak galau eh malah gue yang galau! Kam to the pret! -______-

Otw pulang melewati jalan Gajah Mada. Dan tanpa terduga, kami berdua memiliki pikiran yang sama yaitu pengen banget menyantap Siomay di tepian. Terparkirlah motor Scoopy milik Henny didekat patung pesut yang ada didepan kantor Gubernur~  waktu juga udah menunjukkan pukul 6 sore lewat~ untuk pertama kalinya selama 13 tahun gue hidup di Samarinda, gue menginjakkan kaki di tepian depan kantor Gubernur :”) finally~ hahaha
 
Siomay! Come to Mamah! Comeee!!!!
Disana kami memesan 2 porsi siomay~ setengah perjalanan menghabiskan siomay, gue jadi kepengen tahu tek-tek :3 hehehe *efek galau* akhirnya gue pesen lagi seporsi tek-tek. Henny yang ternyata juga masih galau ikut memesan semangkok bakso,
 
Super sekali pemirsah! Yang makan porsi diatas adalah 2 cewek galau~~
Gilak! 2 piring siomay + sepiring tahu tek-tek + semangkuk bakso + 2 gelas es kelapa = makanan 2 orang cewek galau! Fantastis mennnn! Suasananya juga mendukung banget! senja hari, angin sepoi-sepoi + suara deburan ombak sungai mahakam adalah perpaduan galau yang pas!!! :”)
 
BEWARE! Gambar diatas adalah gambar 2 cewek galau yang kalap memakan 4 porsi makanan!!!
Semua makanan udah dibayar. Lanjut kami menggalau sambil duduk dipinggir sungai biar bisa lebih menikmati indahnya sungai mahakam kala malam~ datanglah 2 orang pengamen cowok, dia nyanyi lagunya Adera yang Lebih Indah. Lagunya sedikit ngepas sama suasana gue, akhirnya gue kasih mereka duit yang ada gambar pangeran Antasarinya.

Selang beberapa menit. Ada bocah cowok, gue perkirakan umurnya 7 tahun gitu. Dia baru aja nyanyi sebait lagu udah minta duit,

            “Lewat aja.” kata Henny dengan tegasnya
            “Gak bisa bilang lewat.” Si anak nyolot. Kampret!!!
            “Minta uang Mbak”
            “Nih.” Gue ngeluarin recehan yang ada di kantong gue, jumlahnya Rp. 1.500, ehhhh
            “Gak mau recehan.” Terus dia ngambil sepatu gue yang sebelah kiri. Terus dibawanya pergi! Kampret! Gue harus minta tolong ke siapaaaa?!! Siapaaa?!!! Tu anak malah ngejauh sambil mainin sebelah sepatu gue, dia ngancem mau buang ke sungai kalo gue kagak ngasih duit kertas. Apaan?!!! Gue harus minta tolong kemanaaaaa?!!! Si Henny malah ngakak --______-- gak ngerti apa temennya lagi kebingungan setengah mampus gini. Gue mau teriak tolong tapi malu juga -_______- masa iya minta tolong cuman gara-gara sepatu diambil anak kecil?! Bisa diketawain gue!

Lagian tu anak kok ngeri banget ya? Dikasih duit receh kagak mau. Ehh malah menyandera sepatu gue -_______- brutal banget dah! Lagian salah gue juga sih :”) sembarang lepas sepatu :”) kan jadi sasaran empuk buat penyanderaan gitu. Huhuhu.

            “Mbak. Minta uang. Mbak anak kuliahan kan? Pasti banyak uangnya.” Tu anak dateng lagi sambil mainin sepatu gue.
            “Kami gak punya duit. Habis buat bayar kuliah.” Jawab Henny.
            “Anak kuliahan itu banyak duitnya mbak.”, terus tu anak ngeluyur lagi sambil masih tetep menyandera sepatu gue. Lha buset! Bandel bener! -________- akhirnya gue panggil dia dan gue kasih duit dua ribu asallllllllllll,
 
Berfoto dengan tersangka penyanderaan sepatu~
Hahaha. Akhirnya sepatu itu gue tebus dengan harga tigaribulimaratus rupiah :”) plus tu anak mau gue ajak foto. Hwahahaah.

Hmmm. Ingatlah hari ini? Inget banget :”))) pertama kalinya gue liat demo live didepan mata gue, pertama kalinya gue nangis diatas motor karena ‘kangen’ seseorang, pertama kalinya gue ke tepian didepan kantor gubernur plus juga pertama kalinya juga sepatu gue disandera pengamen cilik dan ditebus dengan duit tigaribulimaratus :”)

Tujuan pertama hari ini itu sebenernya nyari jilbab buat Henny, tapi yang kebeli malah sendal sama celana. Dasar cewek! Hwahaahah! Hmmm,

“Untuk mencapai suatu tujuan memang memerlukan sebuah proses. Tapi belum tentu dari semua proses itu tujuan utama kita bakal tercapai”

Itu kata-kata Henny pas kami otw pulang. Hmmm, gak selamanya sebuah proses bisa mengantarkan kita menuju tujuan utama. Tapi terkadang, proses itu sendiri harus bener-bener kita jalani dan resapi, atau terkadang kita malah melalui proses yang salah. Kayak kita mau move on dari seseorang? Proses move on-nya lah yang menentukan kita sukses move on apa gak.

Well~ hari ini amaze banget :))))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)