Gak Sabar OSPEK!!!

AKU MAU KAYAK GINI!!! MAUUUU! RAWWWRRRR!!!


Sebelumnya mau sujud syukur dulu karena alhamdulillah banget gue keterima kuliah di Universitas Mulawarman atau bahasa bekennya itu Unmul. Sebenernya gue berharap supaya bisa kuliah di UGM, tapi apa daya, hasil SNMPTN kemaren sukses ngebuat gue down -_- gue jadi gak terlalu semangat lagi buat tes UGM lewat jalur SBMPTN, tambah gak semangat karena mamake yang awalnya excited banget supaya gue bisa kuliah di Jogja pun akhirnya berkata.....


          “Kuliah disini aja. Gak usah jauh-jauh.” *jeger

Well~ akhirnya dengan penuh keyakinan. Gue nge-klik Unmul sebagai pilihan universitas pertama pas pendaftaran SBMPTN via online kemarin. Dan besoknya sukses ngebuat gue galau -_____- karena gue pengen banget kuliah di UGM!!!!!!!! Tapi apa daya, nasi putih telah menjadi nasi goreng spesial dengan taburan ati ayam diatasnya~ huhuhu :”((

Kalo masuk sekolah, pasti ada yang namanya MOS alias Masa Orientasi Siswa atau sekarang udah bermetamorfosa menjadi MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) dan kalau di kampus, namanya itu OSPEK entah apa akronimnya gue juga gak tahu .___. Dan di Unmul, OSPEK itu sendiri namanya PAMB bin Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru. Dan setelah tahu jadwal PAMB di Unmul cuman 3 hari, gue langsung bete -______- apa pasal? Tapi bukan undang-undang lho hehe *mencoba ngelucu ._.v*

Gue bete karena waktunya singkat banget dan gue bete juga karena namanya bukan OSPEK u___u otomatis kalo PAMB pasti cuman pengenalan kampus doang atau arahan dari para kakak-kakaknya tentang kampus dan fakultas serta prodi yang kita pilih. Ahhhhhh! Padahal gue udah ngebayangin kalo gue bakal di-pelonco, dikerjain abis-abisan dan masa OSPEK bakal terus gue kenang sampai akhir hayat gue. Ck!

Gue tu pengen ngerasain yang kayak ginian,

Nah, gue pengen pake aksesoris yang extrem! Gue udah kangen dibentak-bentak, kangen dikerjain bahkan dibikin malu di depan banyak orang. Gue kangen itu! Pasti lo pikir kalo gue cewek aneh yee? -___- hampir semua temen gue bahkan bersyukur karena di Unmul cuman ada PAMB dan CUMAN 3 hari -_____- ahh! Mereka semua gak asik!

Kenapa gue kangen dengan hal-hal yang berbau ospek? Karena sewaktu gue di MOS kala SMP dan SMK itu gak ada yang extrem! Mentok-mentok juga pas SMP gue disuruh nyari semut warna pink, bawa cabe 3 warna, keliling sekolah sambil nyanyi lagu anak-anak sendirian dan pake tas karung. Atau pas gue pelantikan teater di SMP juga gak extrem-extrem banget -__- gue disuruh pake kaos kaki warna terang di kaki kanan lengkap dengan sepatu dan cuman pake sendal di kaki kiri, terus pake sarung ala bapak-bapak ngeronda, bawa boneka yang bisa dipeluk, pake tas yang terbuat dari kantong plastik hitam, muka dikasih bedak tabur ngasal terus disuruh keluar sekolah dan mengelilingi sekolah sambil mungutin bekas puntung rokok. Dan di setiap pos, gue bakal dikerjain sama para senior teater. Gue masih inget, waktu itu gue disuruh jadi orang gila yang kehilangan anaknya terus gue muterin lapangan SMP gue. Itu mah gak extrem! *ternyata gue emang cewek aneh ya? .__________.

Atau pas waktu gue di MOS kala SMK? Cuman disuruh pake papan nama yang berbentuk dedaunan, jilbab dipenuhin pita warna ruangan dan pake dasi merah putih. Gak asyik! Gue juga gak kena pas dikerjain sama para kakak-kakak panitianya. Dan karena kata kebanyakan orang, masa-masa di OSPEK itu yang lebih seru karena bakal lebih dari masa-masa kala lo di MOS! Sewaktu gue dikerjain pas gue pelantikan OSIS juga gak ada yang terlalu extrem! Kecuali ketika gue dibentak-bentak dan disindir-sindir masalah pribadi gue di OSIS. Hohoho, but so far, gue gak ngerasa itu adalah sesuatu yang bener-bener membekas di hati gue. Jiahahahaha ( ˘ з˘)~

Gue gak sabar banget buat di OSPEK. Karena selama gue di SMK, 2 tahun terakhir ini, selalu gue yang ngerjain anak-anak baru baik pada saat MOS maupun pada saat acara tes mental ala anak OSIS di sekolah gue. Dan ketika SMP, gue juga 3 tahun berturut-turut jadi panitia pelantikan dan ngerjain adek-adek yang mau ikut teater. Gue kangen dikerjain men! Kangen diteriakin! Kangen dibikin malu dan pake aksesoris extrem men!

Entah kenapa gue berhasrat banget buat di OSPEK .______. Karena 1 hal yang pasti ketika lo memasuki masa Orientasi, kebersamaan yang lo dapat itu berasa banget :) karena gue udah ngalamin itu banget! Gimana kita gak ngerasa sendiri ketika memakai aksesoris yang mencolok. Kita juga gak bakal malu sendiri karena ada puluhan yang nasibnya kayak kita. Gimana kita dimarahin bareng, dibentak-bentak bareng. Dari itu kita juga bisa lebih deket dengan teman-teman baru kita yang berasal dari berbagai sekolah.

Menurut gue, OSPEK itu gak harus ditakutin seperti yang dilakukan oleh para calon Mahasiswa Baru pada umumnya. Yang mereka takutin pasti sikap senioritas yang bakal mereka rasain kelak. Seharusnya mereka senang dong dengan adanya OSPEK. Karena bakal ada banyak cerita yang layak bagikan ketika sudah lulus kuliah nanti. Karena bakal ada banyak kisah lucu, haru dan seru yang bakal terjadi ketika masa-masa OSPEK.
Kebersamaan kayak diatas yang bakal jarang banget ditemuin, dan di OSPEK lah terakhir kita ngerasain yang kayak begituan :")))
Buat ngehadepin OSPEK khususnya para kakak-kakaknya itu gampang kok. Jangan pernah takut aja kalo mereka nyuruh lo ngelakuin berbagai hal-hal yang extrem. Harus berani malu juga, karena biasanya para kakak senior itu bakal ngincer para maba yang gak pede-an. Lo juga harus berani kotor :D karena berani kotor itu baik! Jangan pernah gengsi buat ngelakuin apa aja. Lo harus kayak gue! Gak berani malu karena sukanya malu-maluin dan punya kemaluan yang berlebihan ehh maksudnya udah gak bisa ngerasain malu lagi getohhh :$ hehehe


OSPEK itu bisa mengajarkan lo untuk lebih bersosialisasi dan lebih lebih lebih lah pokoknya! Aaaaaaaaaaa! Pokoknya gue excited banget untuk mengikuti acara OSPEK kelak walaupun namanya itu PAMB -__________- semoga aja PAMB di Unmul gak mengecewakan ya u_u gue udah gak sabar banget buat menanti awal september (˘˘)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OSIS & MPK SMAKENSA dimata para pengurusnya~

Kerajinan Manik Khas Kalimantan Timur

Drama Sebelum Berangkat, Magang Setneg (1)